PELANTIKAN & RAPAT KERJA HMJ MANAJEMEN 2016




S
erang (20/2/16) - Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Untirta melakukan pelantikan pengurus dan rapat kerja untuk kepengurusan tahun 2016 ini. Pelantikan yang di hadiri langsung oleh wakil dekan III yaitu Bapak Akhmadi S.E., M.M ini dilaksanakan selama 2 hari, sabtu dan minggu di Kiera Training Center, Ciruas. Dengan jumlah peserta tidak kurang dari 62 orang, yang mayoritas adalah mahasiswa baru di Jurusan Manajemen.
“Tujuan diadakannya pelantikan ini tentunya untuk melegalkan semua pengurus baru HMJ Manajemen 2016 ini, sedangkan untuk Rapat Kerja sendiri untuk menggambarkan apa saja program kerja yang akan kita laksanakan selama satu kepengurusan”, Ujar Ketua Umum HMJ Manajemen terpilih, Rizwan Muharom. Salah satu kepala divisi HMJ Manajemen, Muhammad Furqon menambahkan, “Ini adalah salah satu momen sakral di dalam sebuah organisasi, dimana semua pengurus di ambil sumpah nya, dan dituntut untuk bisa mengemban amanah organisasi untuk satu kepengurusan kedepan”, Ujar Kepala Divisi KOMINFO ini.
Kegiatan dibuka oleh sambutan-sambutan dari ketua pelaksana, Naufal Mahdy. Dilanjut dengan ketua umum HMJM 2016, Rizwan Muharom. Dan diakhiri dengan sambutan wakil dekan III FEB, Bpk. Akhmadi S.E., M.M sekaligus membuka acara pelantikan dan rapat kerja HMJ Manajemen 2016.
Setelah dibuka oleh sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan stadium general yang diisi oleh Ketua umum demisioner HMJM 2015, Lutfi adytia. Dalam stadium general tersebut, Lutfi menjelaskan tentang fungsi dan tugas divisi di HMJ Manajemen. Untuk memberikan pandangan terkait fungsi dan tugas kepada para pengurus baru di HMJM yang mayoritas masih awam akan organisasi. “Stadium general ini sangat penting, untuk memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi pengurus HMJ Manajemen. Jangan sampai pengurus ini tidak mengerti akan tugas dan fungsi nya di divisi yang ia tempati” Ujar Mantan Ketua Umum HMJ Manajemen ini.
Hari menjelang malam, bulan pun sudah mulai menampakkan diri nya. Menandakan bahwa acara inti yaitu pelantikan dan rapat kerja akan di mulai. Ketika maghrib, kegiatan di hentikan sementara untuk melakukan sholat dan makan. Ba’da isya acara kembali dilanjutkan dengan pelantikan pengurus. Saat pelantikan setiap divisi harus maju kedepan untuk di lantik dan diambil sumpah nya di atas Al-Qur’an. Pelantikan ini di pimpin langsung pihak steering commite yang terdiri dari Ketua umum, Wakil ketua umum, Sekertaris umum, dan Bendahara umum.
Setelah selesai pelantikan, langsung dialnjut dengan rapat kerja. Di rapat kerja ini setiap divis memaparkan setiap program kerja nya yang telah di diskusikan. “Untuk mempersiapkan dan mendiskusikan program kerja ini, kurang lebih kita menghabiskan waktu 2 bulan”, Ujar Kepala divisi Advokasi dan Birokrasi, Amry Aulia Yahya.
Berbeda dengan Divisi Internal yang mempersiapkan program kerja nya kurang dari 3 hari. “Di divisi internal sendiri kita mempunyai beberapa proker, salah satu nya PRESIDEN (poto bareng semua anak manajemen). Proker-proker yang kita buat memang bertujuan untuk membangun rasa keharmonisa di HMJ Manajemen itu sendiri”, tungkas Deni Aulani, Kadiv Internal HMJM.
Setelah semua divisi memaparkan program kerja nya masing-masing, kegiatan di akhiri dengan sharing antar anggota dan senior-senior HMJM yang hadir di acara itu. Di sela-sela waktu santai tersebut, Rizwan kembali menyatakan harapannnya untuk HMJM satu tahun kedepan “Saya berharap semua pengurus bisa benar-benar merasakan kekeluargaan, kesolidan  dan juga komitmen dengan sumpahnya. Dan HMJ Manajemen bisa memberikan yang terbaik untuk seluruh elemen yang ada di jurusan Manajemen Untirta. Intinya, HMJM tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya”, ungkap Rizwan. (m/f)

Post a Comment

2 Comments