Penjelasan Departemen 2019

KABINET TRISULA

‌TRISULA memiliki arti tombak bermata tiga. Dimana tiga mata itu diartikan integritas, solidaritas & kejujuran. Sedangkan dalam internal manajemen memiliki arti bahwa jurusan manajemen agar lebih progresif harus bersinergi dengan tiga unsur yaitu stakeholder jurusan, HMJ manajemen, dan keluarga besar mahasiswa manajemen.
‌3 lingkaran itu berarti adanya rasa solidaritas & keharmonisan antara jajaran stakeholder jurusan, HMJ manajemen dan mahasiswa manajemen.

DEPARTEMEN

1. Departemen Kaderisasi
Departemen Kaderisasi merupakan departemen yang ada di HMJ Manajemen Untirta yang bertugas di bidang pengkaderan, penjagaan, dan pembinaan melalui program program kerjanya serta berperan untuk menyusun dan mengelola sumber daya mahasiswa secara berkelanjutan dan terprogram untuk membentuk kader yang berkualitas.

2. Departemen Minat & Bakat
Departemen Miba merupakan departemen yang ada di HMJ Manajemen Untirta, tugas pokok departemen ini adalah wadah yang bergerak & menaungi mahasiswa/i manajamen yg memiliki minat dan bakat di bidang akademik, seni ataupun olahraga dan menyalurkan serta mengembangkan minat dan bakat itu melalui program-program kerja yang dilaksanakan oleh HMJ Manajemen Untirta.

3. Departemen PSDA (Pengembangan Sumber Daya Anggota)
Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota adalah departemen yang mengatur, mendisiplinkan dan menyatukan anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen sehingga terbentuknya rasa solidaritas yang tinggi serta Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen yang harmonis dan profesional.

4. Departemen Adkesma (Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa)
Departemen Advokasi adalah departemen yang mewadahi serta menjembatani aspirasi dari mahasiswa terhadap stakeholder jurusan maupun sebaliknya, khususnya mahasiswa manajemen.

5. Departemen Hubungan masyarakat,sosial dan rohani (HMSR)
HMSR adalah departemen yang berperan sebagai jembatan penghubung dengan koneksi di luar kampus meliputi IKA manajemen, perguruan tinggi lain dan sesuatu kegiatan yang bersifat sosial. Departemen ini juga berfungsi untuk mengkaji dan penguatan rohani mahasiswa manajemen.

6. Departemen Kewirausahaan
Departemen Kewirausahaan merupakan sebuah departemen internal dalam HMJ Manajemen yang berfungsi untuk mewadahi mahasiswa manajemen dalam berkreatifitas dan mengembangkan kemampuan dan keahlian dalam berwirausaha dan juga merupakan salah satu sumber pemasukan dana untuk HMJ tetapi bukan keseluruhan pendanaan.

7. Departemen Komunikasi dan Informasi
Kominfo adalah departemen yang berperan dalam pengolahan informasi yang ada baik dari dalam maupun dari luar jurusan manajemen. Departemen ini merupakan bagian terdepan dalam penyebaran informasi HMJ Manajemen sehingga dapat hadir sebagai jembatan informasi bagi mahasiswa Manajemen itu sendiri.

Post a Comment

0 Comments