KAJIAN RUTIN, UPAYA MENGEMBALIKAN MINAT DISKUSI MAHASISWA


Serang (24/03) – Salah satu yang menjadi kegiatan rutin HMJ Manajemen 2016 ini adalah Kajian ruitn. Ya, agenda ini sebagai salah satu pengembangan diri dan peningkatan wawasan untuk anggota-anggota himpunan, yang diadakan rutin selama satu bulan sekali. Kajian rutin ini bersifat diskusi, artinya setiap pengurus bebas memberikan pandangan dan pendapatnya masing-masing. Dan tema yang dibahas pada kajian rutin kali ini (Kamis, 24/03/16) adalah tentang MEA. Hal yang tentunya tidak asing lagi untuk mahasiswa yang berkecimpung di dunia ekonomi ini. 
Kita tahu bahwa MEA sudah di berlakukan sejak januari 2016 lalu yang di resmikan oleh presiden RI, Joko Widodo. Namun 3 bulan berjalan belum ada gebrakan dari Negara-negara ASEAN dan Indonesia sendiri tentunya, untk memaksimalkan Masyarakat Ekonomi Asean ini.
        Di kajian rutin sore tadi, yang menjadi pokok pembahasan adalah tentang Sumber Daya Manusia di Indonesia yang belum di optimalisasi kinerja nya. Padahal Indonesia memiliki SDM yang melimpah namun kualitas dari SDM tersebut yang belum memenunhi standar untuk bersaing. Gandha selaku moderator pada kajian ini menyatakan; “Tujuan utama diadakan nya diskusi ini sebenarnya untuk meningkatkan minat para anggota dalam berdiskusi, karena melihat realita sekarang minat diskusi mahasiswa itu sudah luntur”. Ungkap Kepala Divisi Eksternal ini. Gandha menambahkan; “Secara objektif diskusi tadi sangat dinamis, teman-teman semua begitu antusias memberikan pandangannya terhadap MEA, dan tidak sedikit yang kontra dengan ada nya MEA itu sendiri melihat dari keadaan Indonesia sekarang”.

            Sebagai seorang mahasiswa, sudah selayaknya kita memikirkan hal hal seperti ini. Karena kembali kepada hakikat mahasiswa, yaitu sebagai “agent of change” tentunya kita sebagai mahasiswa harus bisa mengambil peran peran strategis demi terciptanya sebuah perubahan kearah yang lebih baik. (m/f)

HIDUP MAHASISWA!!!

Post a Comment

0 Comments