BANGKITKAN SEMANGAT ENTERPRENEUR DENGAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN




S
erang, (19/5) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) 2016 untuk pertama kalinya dalam 2 tahun terakhir, kembali membuat seminar nasional. Acara yang diselenggarakan pada kamis (19/5) ini bertempat di Auditorium gedung B Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) dan dihadiri tidak kurang dari 200 mahasiswa dari berbagai jurusan. Dan juga acara ini dihadiri oleh para dosen dan pihak dekanat.

Acara ini semakin menarik karena dihadiri oleh narasumber-narasumber yang luar biasa seperti dr.Seno Purnomo dan Ade Siswanto selaku Ketua Himpi Banten. Para mahasiswa pun antusias dalam mengikuti seminar nasional ini. “Kegiatan ini memnag bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa dalam berwirausaha. Dan juga tentunya menstimulasi mahasiswa manajemen untuk bisa ber enterpreneur.” Tutur Muhammad Furqon, selaku ketua panitia acara Seminar Nasional Kewirausahaan.
           
Diawali dengan tarian selamat datang oleh Nong Manajemen Untirta, Suci Wulan. Dan dilanjut penampilan dari paduan suara Manajemen Untirta yaitu Melody Of Management menjadi bagian dari serangkaian acara seminar nasional ini yang menjadikan seminar ini semakin menarik. “Alhamdulillah acaranya berjalan baik, meskipun ada beberapa kendala namun tidak mengarungi daya tarik dari audience. Harapan saya acara ini dapat mengunggah jiwa kewirausahaan dalam diri kita dan bisa di implementasikan kepada masyarakat.” Ungkap M Rizwan Muharom, ketua HMJM 2016.

            Acara dilanjut oleh penyampaian materi dari dr. Seno Purnomo. Dengan gayanya yang humoris, dr. Seno Purnomo merubah suasana seminar menjadi lebih cair dan santai. Para mahasiswa dan audience yang lain pun tidak canggung untuk bertanya kepada beliau. Setelah kurang lebih 3 jam berjalan, acara pun ditutup dengan sesi tannya jawab kepada narasumber. Dan setelah itu acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh salah satu panitia seminar, saudara Bagas. (m/f)

Post a Comment

0 Comments