PENJELASAN DEPARTEMEN HMJM 2018

1. Departemen Kaderisasi

Departemen Kaderisasi adalah departemen yang aktif dalam bidang pengkaderan, penjagaan, dan pembinaan melalui program program kerjanya serta Berperan untuk menyusun dan mengelola sumber daya mahasiswa secara berkelanjutan dan terprogram.

Fungsinya yaitu :
Mewujudkan iklim budaya organisasi yang harmoni dengan membangun kader HMJ Manajemen yang professional, berkarakter dan berdaya guna.

2. Departemen Adkesma (Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa)

Yang dimaksud dengan Advokasi itu sendiri adalah menghimpun aspirasi mahasiswa terkait permasalahan atau isu yang dirasakan oleh mahasiswa itu sendiri. Khususnya Mahasiswa Manajemen, tidak hanya itu Adkesma juga sebagai jembatan penghubung antar mahasiswa manajemen dengan koneksi di luar kampus. Agar mahasiswa juga dapat berkarir di luar kampus.

3. Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota

Suatu organisasi pasti menginginkan anggota yang harmonis dan disipilin dalam menjalankan tugasnya, maka dari itu departemen Pengembangan Sumber daya Anggota hadir untuk mengharmonisasikan anggotanya guna tercapainya pelayanan yang maksimal terhadap jurusan manajemen.

4. Departemen MIBA (Minat dan Bakat)

Departemen MIBA atau Minat dan Bakat merupakan salah satu wadah yang bergerak menaungi minat dan bakat Mahasiswa Manajemen untuk mengembangkan kemampuan yang ada pada Mahasiswa dengan sarana dan fasilitas yang tersedia sesuai dengan minat dan bakat mereka seperti dibidang seni dan olahraga.

5. Departemen Komunikasi dan Informasi

Departemen yang biasa di singkat dengan Kominfo ini hadir sebagai jembatan informasi bagi mahasiswa manajemen sendiri. Dengan seiring berkembangnya teknologi yang canggih, kominfo HMJM 2018 akan hadir dengan trend yang sedang ada sekarang. 

6. Departemen Kerohanian

Departemen ini berkonsentrasi dalam mengkaji dan meningkatkan penguatan rohani mahasiswa. Kerohanian menjadi fasilitator yang ditujukan kepada mahasiswa Manajemen dalam penguatan rohani. Kerohanian tidak hanya diperuntukan dan menyudut pada kepercayaan tertentu (Islam) saja namun diperuntukan untuk semua kepercayaan.

7. Departemen Kewirausahaan

Departemen kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen adalah sebuah departemen yang bergerak dibidang kewirausahaan. Dimana berfungsi untuk mewadahi mahasiswa-mahasiswa manajemen dalam berkreatifitas dalam berwirausaha dan juga merupakan salah satu sumber pemasukan dana untuk HMJ tetapi bukan berarti keseluruhan pendanaan, sekaligus sebagai fasilitator penunjang kebutuhan fisik maupun akademis mahasiswa Manajemen Untirta dalam hal berwirausaha maupun penunjang kebutuhan perkuliahan. Dengan adanya departemen ini diharapkan dapat memberikan wawasan maupun pengalaman terhadap mahasiswa tentang berwirausaha dengan menjadi anggota departemen kewirausahaan maupun menjadi mahasiswa Manajemen khususnya.

Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja dari divisi Wirausaha ini mengusung tema “Membangun Persepsi Departemen Kewirausahaan Sebagai Motor Ekonomi Organisasi” dan memiliki tujuan, yang salah satunya adalah mengembangkan kreatifitas mahasiswa dalam bidang kewirausahaan dan menciptakan program kerja kewirausahaan yang dapat menjadikan siklus perekonomian himpunan yang mandiri.

Post a Comment

3 Comments