Hari Bank Internasional



Holla Holla
Managers kalian harus tau nih sebagai mahasiswa dan mahasiswi yang menempuh pendidikan di bidang Ekonomi bahwa hari ini adalah Hari Besar dimana diperingatinya Hari Bank Dunia.

Yups! 01 April diperingati sebagai Hari bank dunia adalah sebuah peringatan dibentuknya organisasi internasional yang didirikan untuk melawan kemiskinan dengan cara membantu membiayai negara di seluruh dunia yang membutuhkan. Pinjaman pertama dibuat pasca - perang Perancis untuk rekonstruksi dalam jumlah 250 juta dolar AS (USD). Yang saat ini  berkantor pusat di Washington DC dan memilih kantor di lebih dari 100 negara. Saat untuk memiliki 184 negara anggota yang membuat kepemilikannya.


Nah, Managers kalian wajib tau juga nih bahwa Bank Dunia didirikan pada tanggal 01 Juli 1944 selama United Nations Monetary and Financial Conference yang berlangsung di Breton Woods, New Hampshire, AS.

Bank Dunia merupakan lembaga internasional yang membantu negara - negara dengan pembiayaan dan nasihat keuangan dengan tujuan membantu negara berkembang merancang pembangunan ekonomi, pembangunan infrastruktur serta mengurangi kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup bagi earga negara mereka. Selain itu, Bank Dunia juga merupakan salah satu penyandang dana terbesar untuk pemdidikan. Sejak 1963, lembaga ini telah mengeluarkan 36,5 triliyun dolar AS untuk pinjaman dan hibah pendidikan.


So, Selamat Hari Bank Dunia!!!

Penulis (Alfi / Rahmat)
Foto : Desain Konsep Hari Bank Internasional

Salam Enterpreneur
Management news, your news partner~

Post a Comment

0 Comments