Mosi Tidak Percaya Terhadap Rezim Boneka Jokowi - JK




Serang (15/03) - Diadakannya aksi oleh para Mahasiswa yang di ikuti 150 orang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Banten yang terdiri dari Untirta, UIN SMH Banten dan beberapa organisasi eksternal mahasiswa lainnya.

Aksi ini dilakukan untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia yaitu Jokowi yang akan melakukan kunjungan kerja. Pada aksi kali ini, mahasiswa membawa isu "Mosi tidak percaya terhadap rezim boneka Jokowi-JK", yang kita ketahui selama ini kerja mereka tidak memberikan suatu ketegasan yang komprehensif dalam artian seperti boneka.

Sebelum melakukan seruan aksi, mahasiswa dari organisasi tertentu melakukan kajian dan melakukan teknis lapangan. Adapun isu yang di bahas yaitu :

1. Darurat Demokrasi, 

seperti  UUD MD3, RKUHP yaitu pasal penghinaan presiden dimana yang menghina presiden      akan dipidanakan.
 
2. Politik upah murah, 

dimana para buruh menerima upah masih relative seperti kita ketahui buruh pribumi mendapat upah kecil dari pada orang asing walaupun dalam segi jabatan sama.

3. Pendidikan mahal, 

pemerintah sedang gencar melakukan pembangunan otomatis alokasi untuk pendidikan berkurang. Kita berharap biaya pendidikan di murahkan agar masyarakat Indonesia bisa maju dalam bidang pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. 

4. Sistem kesehatan yang tidak pro rakyat, 

yang kita sering dengar yaitu BPJS Kesehatan, dimana BPJS ini berbayar perbulan dan dibedakan kelasnya. Seharusnya Negara memberikan alokasi lebih terhadap kesehatan dan tidak terbebani oleh biaya iuran tersebut. Apalagi terhadap orang miskin yang bergantung terhadap BPJS.

5. Reformasi agraria palsu,

kericuhan itu terjadi sesaat sebelum Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya ke alun-alun Kota Serang untuk membagikan sertifikat tanah.

“Harapan dari aksi ini adalah bisa bertemu dengan pak presiden dan aspirasi kita bisa terdengar oleh telinga presiden agar menjadi evaluasi pemerintahan Jokowi-JK.” ujar Muhamad Fadli selaku Presiden Mahasiswa Unirta 2018.

Tonton juga video Wawancara terkait Aksi (14/03) dengan Presiden Mahasiswa Untirta di: https://www.youtube.com/watch?v=4jKlrwZ50t0&t=205s


(Reporter : Dikri/Alfi)

(Penulis : Rahmat)
Foto : Aksi Aliansi Mahasiswa Banten yang sedang menyampaikan aspirasinya di depan kampus UIN SMH Banten (14/3).

Management News, Your News Partner~

Post a Comment

0 Comments