Studi Banding HMJ Manajemen x UIN Syarief Hidayatullah x IBI Kosgoro




Para perwakilan anggota HMJ Manajemen Untirta periode 2018 melakukan Studi Banding atau Collaborative Study yang dilaksanakan di UIN Syarief Hidayatullah Jakarta pada tanggal 20 April 2018. Mengingat lokasi acara yang lumayan jauh dari Kampus para anggota sudah mulai berkumpul jam 5 pagi menuju lokasi. Sekitar pukul jam 10.00 pagi para anggota tiba di lokasi dan disambut oleh para tuan rumah dan memasuki ruangan yang telah tersedia. Acara Collaborative Study tersebut memiliki tema “Sharing, Changing and Actuacting”. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran lalu diikuti sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana acara Collaborative Study, Ketua HMJ Manajemen UIN Jakarta, Untirta dan IBI Kosgoro.
Acara selanjutnya ialah perwakilan dari masing-masing Universitas memberikan persentasi singkat tentang Universitasnya masing – masing dari HMJ Manajemen Untirta sendiri di persentasikan oleh saudari Dinda Zatira selaku Sekretaris Umum HMJ Manajemen Untirta. Setelah semua Universitas memaparkan persentasi tersebut dilanjutkan dengan pemaparan divisi yang ada di masing – masing HMJ sebelum para peserta yang hadir pada hari itu melaksanakan ISHOMA. Setelah para peserta berkumpul kembali di ruangan acara dilanjutkan kembali dengan pemaparan program kerja dari masing-masing HMJ yang diakhiri dengan QnA yang diajukan satu sama lain.
Dari 3 Universitas yang hadir sama-sama aktif dalam melontarkan pertanyaan pertanyaanya yang pertanyaan – pertanyaan tersebut akan dijawab oleh masing-masing Ketua Umum HMJ dari setiap Universitas acara ditutup dengan pemberian sertifikat terhadap satu sama lain. Sebelum keluar ruangan untuk melakukan safari kampus para peserta melakukan beberapa games dengan tujuan untuk lebih mengenal satu sama lain dari peserta yang sudah hadir pada hari itu. Para peserta pun terlihat antusias pada rangkaian acara tersebut. Dalam safari kampus para peserta keliling melihat fasilitas dan tempat yang digunakan dalam proses perkuliahan selain itu kami juga berkesempatan bertukar salam dengan salah satu mahasiswa asing yang berasal dari Gambia. Rasanya kurang pas jika tidak melakukan sesi foto bersama acara pada hari itu diakhiri dengan sesi foto bersama dan tidak lupa “Boomerang” sebagai pelengkap.
Menjelang petang para peserta mulai bubar untuk kembali untuk pulang ke tempat tinggalnya masing-masing

Penulis (Alfi)
Foto : Sesi Foto HMJ Manajemen dan juga bersama UIN Syarief Hidayatullah  IBI Kosgoro 
Salam Enterpreneur
Management News, Your News Partner~




Post a Comment

0 Comments