5 BUAH YANG BIKIN KAMU TETAP SEGAR SAAT PUASA


Bulan puasa adalah bulan yang istimewa!! setiap sore pasti sepanjang jalan penuh dengan orang jualan makanan dan minuman berasa surga dunia. tapi lama kelamaan lo jenuh dan ga ngerasa segar karena  Lo yang biasanya makan sehari makannya gitu-gitu aja , apalagi anak kost pasti bosen  dan tidak  ngerasa segar saat ngejalanin kegiatan sepanjang hari saat puasa. nah ini solusinya! memakan 5 buah ini agar hidup lo ga pernah datar alias ga bosen dan jadi ngerasa semangat dan segar sepanjang hari. yuk baca 5 buah yang bikin kamu segar saat puasa. 
  
1. Alpukat
 Related image
Ternyata buah yang sering ada dalam campuran es campur dan es teler ini baik bagi kesehatan tubuh selama di bulan puasa lho. Dengan mengonsumsi alpukat saat bulan puasa mampu menurunkan kolesterol dan juga menurunkan berat badan. Alpukat juga berfungsi untuk menyerap nutrisi yang dihasilkan untuk tubuh. Tidak hanya itu, alpukat juga mengandung zat besi, vitamin B, lemak serta minyak yang bisa menjadi sumber energi jika dikonsumsi saat sahur.

2. Apel
 Related image
Buah berwarna merah ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta mengatasi masalah nafsu makan yang terlalu besar saat berbuka puasa. Apel kaya akan kandungan vitamin A, B dan C yang dibutuhkan untuk menyeimbangkan nutrisi pada tubuh. Selain itu, mengonsumsi apel saat sahur dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

3. Pepaya
 Image result for pepaya
Buah pepaya memang terkenal sebagai buah yang baik untuk sistem pencernaan. Hal ini karena pepaya banyak mengandung vitamin C dan pro-vitamin A yang mampu membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan sehingga saluran pencernaan makanan tetap lancar saat berpuasa. Selain itu, pepaya juga mampu mengurangi rasa mual saat pertama kali berbuka puasa.

4. Pisang
 Image result for pisang
Tidak berbeda jauh dengan pisang dan kelapa, pisang juga mengandung vitamin A, B1, B2 dan C yang dapat meredakan asam lambung. Buah berwarna kuning ini pun mampu membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Daging buah pisang yang lembut dapat melapisi dinding lambung sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi para penderita maag yang berpuasa.

5. Kelapa
 Image result for kelapa
Kandungan isotonik yang terdapat dalam air kelapa berguna untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang serta mencegah dehidrasi. Tidak hanya itu, air kelapa juga mampu mengobati perih lambung akibat meningkatnya asam lambung saat berpuasa. Air kelapa juga bisa menurunkan kadar kolesterol, maka dari itu ada baiknya bagi penderita darah tinggi dan diabetes untuk meminum air kelapa saat berbuka puasa karena dapat bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah.

ini dia buah-buah yang bakal buat badan kamu fit dan segar sepanjang hari sepanjang puasa. yuk konsumi buah buahan!! yang anak kost-an harus makan nih, biar ga merasa sedih dan semnagat terus sepanjang hari.


penulis (bunga)
foto : google
artike :line today

Salam Enterpreneur




Management News, Your News Partner~

Post a Comment

0 Comments