5 MAKANAN ENAK YANG HARUS KALIAN COBA


Bulan puasa adalah bulan yang istimewa buktinya aja tetangga lo yang biasanya nggak jualan makanan mendadak jualan makanan. Lo yang biasanya makan sehari berkali-kali, di bulan puasa ini lo makan dua kali pas sahur dan buka puasa. Nah, ngomongin soal makan, lo pasti punya menu favorit yang selalu bikin lo kangen sama bulan puasa. Sebenernya makanan-makanan ini bisa aja dimakan pas nggak bulan puasa, tapi rasanga kurang greget dan gemes  aja dan bakal lebih enak dimakan saat bulan puasa.

 Kalo hari biasa mah rasanya biasa aja.

1. Kurma
 
Bulan puasa identik banget sama kurma. Tiap kali buka puasa rasanya kurang lengkap kalo belom makan kurma sebagai pembuka. Iya kan? Sebenernya sih lo bisa makan kurma kapan aja tapi rasanya nggak akan seistimewa saat dimakan di bulan puasa.

2. Kolak
 

Yang kedua adalah kolak. Ini juga identik banget sama bulan puasa. Kayaknya hampir tiap rumah masak menu ini deh sepanjang bulan puasa. Meskipun disajikan tiap hari selama sebulan penuh, tetep aja nggak ada rasa bosan.

3. Sop Buah
 Image result for sop buah
Setelah nahan haus dan lapar seharian, minum sop buah yang dingin-dingin manis pasti segeer banget. Nggak heran sih kalo sop buah jadi favorit banyak orang di bulan puasa. Setuju dong? Apalagi kalo diminum sama orang tersayang. Makin enaaak nih. kalo yang jomblo? hm yaudahlah ya...

4. Opor Ayam
 

Selain minuman-minuman segar, ada makanan berat yang juga lebih enak saat dimakan pas bulan puasa. Yaps, si opor ayam. Nggak cuma buat buka puasa, makanan ini juga enak dimakan saat sahur. apalagi dimakan pake ketupat atau lontong nasi, rasanya seperti saat Lebaran.

5. Sirup Marj-n

 


Yang terakhir adalah si sirop yang iklannya juga cuma muncul pas menjelang dan selama bulan puasa. Lo bisa aja beli sirup ini kapan pun tanpa peduli bulan puasa atau enggak tapi rasanya nggak greget. Kurang gimana gitu. Beda banget lah sensasinya.

ini deh 5 makanan minuman yang ENAK kalo dimakan saat bulan Puasa. Tetap semangat ngejalanin Puasanya dan sabar menunggu waktu buka tiba ya!! tahan iman ya abis liat list makanan diatas, wkkwkkwk.

penulis (bunga)
foto : google
artike :line today

Salam Enterpreneur
Management News, Your News Partner~


Post a Comment

0 Comments