TOKREATIF






Hallo Managers!

Ada yang ikut acara Tokreatif kemarin? Bagi kalian yang sudah mengikuti acara Tokreatif terimakasih atas kehadirannya, bagi kalian yang belum sempat hadir yuk dibaca biar kalian lebih tau tentang tokreatif. Mulai dari Tokreatif tuh apasih? Sampai dengan apa yang menjadi pembahasan dalam acara Tokreatif kemarin.

Yuk kita simak.

Acara Tokreatif ini merupakan salah satu progam kerja Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen 2018, yang diselenggarakan pada tanggal 23 mei 2018 di Teater Terbuka. Tokreatif adalah singkatan dari (Temu Obrolan Kreatif) dimana diskusi atau kajian dengan pembawaan yang non formal, tujuaanya adalah agar mahasiswa bisa mengetahui dan meningkatkan pengetahuan serta problematika mengenai isu yang sedang hangat dan bukan 
hanya permasalahan yang ada di kalangan kampus tetapi di masyarakat.

Acara Tokreatif mengambil tema “Minimnya Minat Organisasi Mahasiswa FEB”. Terbukti dari data yang di peroleh dari hasil riset yang di lakukan oleh Kementrian Riset & Teknologi BEM KBM Unirta, menunjukan bahwa keminatan organisasi mahasiswa FEB menempati presentase terkecil yaitu hanya 6%. Dilihat data lain bahwa organisasi menganggu akademik dibuktikan dengan responden menjawab setuju mencapai 59.60%.

Di dalam acara Tokreatif banyak yang menyampaikan pendapatnya tentang minimnya minat oraganisasi, ada yang berpendapat bahwa mahasiswa FEB mempunyai kesibukan lain seperti berbisnis atau pun mempunyai organisasi selain di kampus dan kesibukan lainnya. Ada yang berpendapat juga bahwa kurangnya pengetahuan tentang organisasi dan berpendapat bahwa berorganisasi melelahkan. Dimana mindset mahasiswa FEB memandang negative organisasi, kenyataanya organisasi justru memberikan banyak dambak positif dari pada negatifnya.  Seperti memeperluas relasi, melatih public speaking, menambah pengalaman, wawasan, turut serta dalam kegiatan social dan masih banyak lagi sisi positif dari berorganisasi.

Diharapkan dengan adanya Tokreatif bisa memacu mahasiswa FEB untuk berorganisasi di periode akan datang dan mengubah pandangan bahwa organisasi memberikan banyak dampak positif dari pada negatifnya.

Untuk kalian yang belum datang kemarin ditunggu kehadirannya untuk yang sudah datang jangan 
lupa datang lagi yah!
Sampai jumpa di Tokreatif selanjutnya !


Salam Enterpreneur!
Management News, Your News Partner!
Penulis (Rahmat)
Foto: Saat berlangsungnya tokreatif

Post a Comment

0 Comments