TOKREATIF

Hai Managers, Gimana nih kabarnya mudah – mudahan baik yah semuanya.  

Oh iyah pada tau kan kemarin hari Rabu tanggal 17 Oktober 2018 HMJ Manajemen mengadakan TOKREATIF (Temu Obrol Kreatif) di Aula PKM A dengan pembicara spesial kali ini yaitu Kak Ernie Larasari, S.E.

Pernah gak sih kalian itu mendengar pernyataan mengenai organisasi seperti ini “Organisasi cuman buang – buang waktu! Bikin capek aja”.

Nah di Tokreatif kali ini kita membahas tentang siapa bilang organisasi itu menghambat kuliah?
Bagi kalian yang masih berpikiran seperti itu duh jangan lagi deh yah. Organisasi sama sekali tidak menghambat kuliah semua kembali lagi pada diri kalian masing – masing bagaimana kalian mengatur waktu kalian. Ada satu pertanyaan. Gimana sih bagi waktu ketika saya ikut 2 organisasi dan disaat yang bersamaan tugas numpuk. Namanya mahasiswa yah pastinya ada tugas dong yah Managers balik lagi seperti diatas itu semua kembali pada cara kalian mengatur eaktu dengan baik. Selagi kalian senggang yah tidak usah menunda lagi langsung saja kerjakan tugas yang ada. Apalagi nih yang masih punya kebiasaan untuk SKS alias sistem kebut semalam atau jangan-jangan pas hari H baru dikerjain waduh dijauhin yah Managers kebiasaan yang seperti itu kalian harus lebih bisa memprioritaskan keputusan mana yang lebih penting untuk dikerjakan begitu.


Next pertanyaan selanjutnya terlalu banyak politik di internal membuat saya jenuh, lalu bagaimana?
Jika memang itu benar adanya hal yang harus kalian lakukan adalah kalian harus lebih meningkatkan lagi jiwa profesonal kalian didalam organisasi Internal dan buat bahwa pendapat kalian membuat pimpinan internal selalu mempertimbangkan kalian dalam setiap keputusannya. So, jangan salahkan politik atau eksternal sekalipun jika kalian belum pernah mencoba menunjukkan sisi dan kinerja terbaik kalian didalam forum.

The last pertanyaan yang paling sering dialami oleh setiap anggota organisasi yaitu keluarga atau organisasi ?

So, seperti yang Managers ketahui keluarga memang penting pastinya. Keluarga jauh lebih penting daripada segalanya termasuk akademik maupun organisasi. Dengan beradanya kita pada saat ini semuanya karna peran penting dari keluarga kita. Keluarga adalah tempat kembali tempat berkeluh kesah tempat melarikan diri dari segala macam kesibukan dan aktivitas kita. So, intinya prioritaskan keluarga TANPA meninggalkan kewajiban organisasi.
Cukup sampai disini. Sampai berjumpa nanti....

Management News, Your News Partner ~

Penulis : Alfi
Foto : Saat Sedang penyampaian materi dan sesi foto di waktu akhir kegiatan tokreatif.

Post a Comment

0 Comments