Workshop “Sosialisasi Desan Binaan Berkelanjutan”


           

Hai Managers!!! Gimana kabarnya?Semoga baik-baik saja

  
Oh iya pada tau kan kemarin hari Selasa tanggal, 19 februari 2019 telah diadakannya kegiatan “Workshop Sosialisasi Desa Binaan” loh yang bertempatan di SSC( Soff Skill Center) Kp. Kiara Desa Kiara Kec.Walantaka (blkg SMAN Ciruas) Serang,Banten dan pematerinya oleh bpk Anis Fuad Salam,SE.MM

  
Nah gengs didalam workshop ini membahas tentang Desa Binaan bertujuan untuk mewujudkan tri dharma pergguruan tinggi yang ke-3 yaitu Pengabdian kepada Masyarakat.Desa Binaan dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang ada di desa dan mencarikan solusi dengan cara bermusyawarah bersama dengan perangkat desa.

  
Perguruan tinggi merupakan salah satu lembaga yang diharapkan dapat menggali dan mengembangkan SDM di desa. Desa Binaan ini diharapkan mampu menyediakan wahana untuk mengembangkan kompetensi dimasyarakat dan mendorong kemandirian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan norma dan etika.

  
Desa Binaan dilakukan bukan halnya untuk memberikan penyuuhan atau pemahaman kepada masyarakat desa tetapi dilakukan dengan cara bermusyawarah dengan perangkat desa agar dapat melakukan pembangunan desa supaya mencegah Urbanisasi.Dengan adanya Desa Binaan ini Mahasiswa diharapkan mampu menjadi katalisator atau seseorang yang mampu memberikan perubahan dan dapat menghimpun potensi masyarakat Desa.Dan Desan Binaan ini sudah memiliki anggaran untuk masing-masing oramawa.

  
Oh iya gengs, Kegiatan kemarin kita diajarkan untuk latihan mengangani masalah perekonomian yang ada di Desa Binaan dan dibagi menjadi 5 kelompok.Nah desa binaan ini bukan cuma sekali kita lakukan tapi berkelanjutan maksudnya, Desa Binaan berkelanjutan ini , bukan cuma datang ke Desa ini hanya sekali tapi terus menerus sampai desa ini sukses dan maju.
          
          Cukup sampai disini. Sampai berjumpa nanti....
Management News,Your News Partner
Penulis: Liza
Foto: Saat sedang penyampai materi kegiatan Desa Binaan

Post a Comment

0 Comments