Studi Banding HMJ Manajemen Untirta x Unj








Para perwakilan anggota HMJ Manajemen Untirta 2019 melakukan Studi Banding atau Collaborative Study yang dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta pada tanggal 20 April 2019. Mengingat lokasi acara yang lumayan sangat jauh dari kampus para anggota sudah mulai berkumpul jam 05.30 pagi menuju lokasi. Sekitar pukul jam 11 para anggota tiba dilokasi dan disambut meriah dengan tuan rumah dan memasuki ruangan yang telah tersedia. Acara Collaborative Study ini memiliki tema yaitu “Membangkitkan semangat dalam berinovasi, bertukar ide dan pikiran untuk mewujudkan organisasi yang lebih baik sesame Hima Manajemen.Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al-qur’an lalu diikuti dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelakasana acara Collaborative Stuudy, Ketua HMJ Manajemen UNJ Jakarta.
Acara selanjutnya adalah perwakilan dari masing-masing Universitas untuk memberikan presentasi singkat  dan Program Kerja dari HMJ Manajemen Untirta dan  Jakarta yang di presentasikan Ryno Akanoval untuk membuka jalannya acara yang dianjut dengan presentasi setiap Kepala Departemennya masing-masing agar lebih mengenal satu sama lain. Lalu dipotong dengan ISHOMA. Setelah itu dilanjut lagi dengan presentasi para peserta sangat antusias sekali mengikuti acara ini lalu dilanjut dengan QnA yang diajukan satu sama lain.
Dari ke Dua Universitas itu yang hadir sama-sama aktif untuk melontarkan pertanyaan-pertanyaan nya dan yang akan dijawab oleh setiap perwakilan Departemennya masing-masing. Dari setiap Universitas acara ditutup dengan pemberian sertifikat terhadap HIMA  Manajemen. Sebelum keluar ruangan  para peserta HMJ Manajemen Untirta diiajak untuk melakukan safari kampus yang bertujuan untuk lebih mengenal satu sama lain dari peserta yang hadir pada saat itu. Para peserta sangat antusias pada rangkaian acara ini. Dalam safari kampus para peserta keliling melihat fasilitas dan tempat yang digunakan dalam proses perkuliahan selain itu kami saling bertukar salam satu sama lain agar lebih mengenal karna “tak kenal maka tak sayang”. Rasanya kurang pas jika tidak melakukan sesi foto bersama  dan acara hari itu di akhiri dengan sesi foto bersama dan tidak lupa “Boomerang” sebagai pelengkap.

Hari menjelang sore para peserta mulai membubarkan untuk kembali pulang ketempat tinggalnya masing-masing

Penulis: Liza Nurhaliza
Foto: Sesi foto HMJ Manajemen Untirta dan UNJ Jakarta
Management News, Your News Partner~

Post a Comment

0 Comments