Go Less Plastic

   Pada era sekarang ini, masalah lingkungan sudah marak terjadi khususnya di Indonesia. Penyebab dari masalah lingkungan ini pun beragam. Mulai dari limbah plastik yang dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan yang baik. plastik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ternyata merupakan salah satu dalang pencemaran lingkungan. Plastik terbuat dari bahan yang sulit untuk diuraikan, sehingga ketika menumpuk menjadi sampah, akan menjadi penyebab dari pencemaran lingkungan.
Saat ini, sampah plastik menjadi bahan pembicaraan yang hangat. Pasalnya, Indonesia dinobatkan sebagai peyumbang sampah plastik terbesar nomor dua setelah Tiongkok. Sampah plastik tersebut bermacam – macam bentuknya, beberapa diantaranya adalah kantong plastik, botol minuman plastik, perabotan rumah tangga, hingga mainan untuk anak – anak. Plastik memang berperan penting dalam kehidupan masyarakat di dunia, khususnya di Indonesia.

   Berdasarkan penelitian Indonesia merupakan negara dengan jumlah pencemaran sampah plastik terbesar kedua di dunia. Indonesia juga tercatat menjadi pencemar sampah plastik lautan global setelah cina. Setiap tahun sekitar 3 juta ton sampah plastik Indonesia masuk ke lautan juga berbagai sungai dan kawasan pantai kini dipenuhi sampah yang sangat sulit terurai, tidak berhenti sampai di situ, pencemaran plastik di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat. Saat ini, industri industri minuman di Indonesia merupakan salah satu sektor yang pertumbuhannya paling pesat.

  Kantong plastik yang sukar diurai, mempunyai umur panjang, dan ringan akan mudah diterbangkan angin hingga ke laut sekalipun. Hewan-hewan dapat terjerat dalam tumpukan plastik. Hewan-hewan laut seperti lumba-lumba, penyu laut, dan anjing laut menganggap kantong-kantong plastik tersebut makanan dan akhirnya mati karena tidak dapat mencernanya. Ketika hewan mati, kantong plastik yang berada di dalam tubuhnya tetap tidak akan hancur menjadi bangkai dan dapat meracuni hewan lainnya.
Dampak sampah plastik terhadap lingkungan

   Kami HMJ Manajemen Untirta 2019,  Kabinet Trisula mengajak kalian semua agar sadar dan mengurangi penggunaan sampah plastik. 

   Dengan cara mengikuti Campaign #GO LESS PLASTIC yang menamakan diri “luangkan waktumu untuk melindungi bumi ”.
   Tujuan dilakukannya campaign ini, yaitu untuk mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap isu lingkungan dan melindungi bumi dari kerusakan, dari pelaksanaan campaign ini adalah menantang para pemuda untuk peduli pada lingkungan dan bumi.

   Salah satu partisipasi dalam mengikuti campaign ini yaitu dengan cara membeli totebag manajemen dengan tujuan mengurangi penggunaan kantong plastik. Jika ingin membeli totebag Manajemen bisa langsung cek instagram @marketplace_hmjm atau bisa kunjungi stand HMJ Manajemen di Depan PKM A.

   1 totebag mu mendukung gerakan campaign #Go Less Plastic . Kalau bukan kita siapa lagi?
Yuk mulai #Go Less Plastic sekarang!

   Dengan kalian mengikuti campaign ini sama saja membuktikan bahwa kalian melindungi bumi.

   Yuk segera pasang twibbon untuk membuktikan bahwa kamu berpartisipasi dalam mengikuti campaign #Go Less Plastic untuk melindungi bumi.
Untuk mewujudkan campaign ini, Dekan dan Kajur Jurusan Manajamen Untirta mendukung gerakan #GO LESS PLASTIC ini

download di http://bit.ly/TwibbonGoLessPlastic


Manajemen News, Your News Partner

Penulis: wahyuni Reza&Bunga Permata Sari

Post a Comment

0 Comments