PENJELASAN DEPARTEMEN KABINET DEDIKASI


HMJ MANAJAMEN UNTIRTA 2020
KABINET DEDIKASI

Dedikasi adalah sebuah pengorbanan tenaga, pikiran, dan waktu demi keberhasilan suatu usaha yang mempunyai tujuan mulia. Dedikasi ini berarti pengabdian untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Pengurus HMJ Manajamen yang bersinergis dengan Stakeholder Jurusan untuk mencapai kesejahteraan seluruh Mahasiswa Manajamen Untirta.

Seorang yang berdedikasi berkata, ”aku melayani, maka aku ada.” keberadaan dirinya ditentukan oleh sejauh mana dirinya bermanfaat. Mereka pelayan yang terbaik untuk lingkungannya. Mereka yang mempunyai dedikasi tinggi akan menjunjung tinggi juga komitmen mereka tanpa mengingkari janji apalagi mereka tidak akan melukai orang lain. Ketika seseorang cinta karena dedikasi, maka hal itu tidak akan sia-sia, walaupun harus dipaksa dan melelahankan mendera, dan juga keletihan yang luar biasa, hal tersebut menjadi bahan bakar semangat untuk bisa terus memberikan terbaik sekalipun tidak boleh jatuh di berbagai hantaman kesulitan.


DEPARTEMEN-DEPARTEMEN

1. Departemen Kaderisasi

Departemen Kaderisasi merupakan departemen yang bertugas di bidang pengkaderan, penjagaan, dan pembinaan Mahasiswa Manajamen melalui program-program kerjanya. Kaderisasi juga berfungsi untuk menyusun dan mengelola sumber daya mahasiswa secara berkelanjutan dan terprogram untuk membentuk kader yang mumpuni serta berkualitas.

2. Departemen Kewirausahaan

Departemen Kewirausahaan merupakan departemen yang berfungsi untuk mewadahi mahasiswa manajemen dalam berkreatifitas dan mengembangkan kemampuan dalam berwirausaha. Departemen ini juga merupakan salah satu sumber pemasukan dana untuk HMJ Manajamen Untirta.

3. Departemen Minat dan Bakat

Departemen Minat dan Bakat merupakan wadah yang bergerak dan menaungi mahasiswa manajamen yg memiliki minat dan bakat di bidang akademik, seni ataupun olahraga dan menyalurkan serta mengembangkan minat dan bakat itu melalui program-program kerja yang dilaksanakan oleh HMJ Manajemen Untirta.

4. Departemen Sosial dan Agama

Departemen Sosial dan Agama adalah departemen yang mempunyai tugas untuk menyelenggarakan dan membidangi hubungan sosial baik dalam maupun luar kampus. Serta agama dengan memperoleh etika, moralitas dan kepercayaan yang menjadikan sebagai wadah penguatan rohani diperuntukkan untuk seluruh kepercayaan.

5. Departemen PSDA (Pengembangan Sumber Daya Anggota)

Departemen PSDA adalah departemen yang bertugas untuk mengatur, mendisiplinkan dan menyatukan anggota HMJ Manajemen Untirta sehingga terbentuknya rasa dedikasi yang tinggi, harmonis dan profesional.

6. Departemen ADKESMA (Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa)

Departemen Adkesma adalah departemen yang mewadahi serta menjembatani aspirasi dari mahasiswa terhadap stakeholder jurusan maupun sebaliknya, khususnya mahasiswa manajemen. Departemen ini juga bertugas untuk melayani urusan administrasi Mahasiswa Manajamen.

7.  Departemen KORELASI ( Komunikasi, Relasi, dan Informasi)

Departemen Korelasi adalah departemen yang berperan sebagai jembatan penghubung dengan koneksi di luar kampus. Departemen ini juga berperan dalam pengolahan dan penyebaran informasi yang ada baik dari dalam dan luar jurusan manajemen, sehingga dapat menjadi jembatan informasi bagi Mahasiswa Manajemen itu sendiri.

Post a Comment

0 Comments