Rapat Kerja HMJM 2020

RAPAT KERJA 2020

HMJ Manajemen periode 2020 melaksanakan rapat kerja yang berlokasi di Aula Baznas Kota Serang selama 2 hari yaitu pada tanggal 22 sampai 23 Februari 2020. 
Sabtu, 22 Februari 2020
Titik kumpul para anggota ialah di depan PKM A. Sekitar jam 10 pagi, anggota mulai berdatangan satu per satu, mengisi absen kemudian menunggu anggota lainnya. Tidak hanya barang-barang tertentu yang memenuhi PKM A, tetapi tawa dan senyum pun ikut meramaikan pagi ini. Setelah semua anggota terkumpul (sekitar jam 10.30 -11.00 WIB), kemudian anggota berangkat bersama. Ada yang menggunakan sepeda motor dan ada yang menggunakan Angkutan Kota.
Setibanya di lokasi, para anggota istirahat sejenak kemudian bersiap untuk makan bersama. Tak lama setelah waktu makan, waktu Dzuhur tiba. Ketika adzan berkumandang, anggota yang beragama Islam segera mengambil air wudhu dengan tertib. Mereka menggelar sajadah yang sudah disiapkan untuk shalat berjamaah.
Setelah menunaikan shalat, anggota berkumpul sesuai departemen masing-masing karena acara Pembukaan akan dimulai. Acara dibuka dengan sambutan ketua pelaksana, Silfiana, dilanjutkan dengan penyampaian sepatah dua patah kata oleh David Nobel selaku Ketua Umum HMJ Manajemen 2020 dan juga sambutan dari Kepala Jurusan S1 Manajemen yaitu Bapak Dr. Aan Khurosani, S.E., M.M. dan ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Ahmad Taufik Rahman. 
Setelah acara pembuka selesai anggota bersiap-siap melakukan presentasi program kerja dari Departemen masing-masing. Presentasi program kerja dimulai dari departemen PSDA dan diakhiri oleh departemen Korelasi. Para anggota yang tidak  presentasi pun aktif untuk saling melontarkan pertanyaan maupun kritik dan sarannya. Kegiatan presentasi di jeda ketika adzan Ashar, para anggota kembali shalat berjamaah. Presentasi program kerja selesai sebelum Bagda Magrib, para anggota yang beragama islam kembali menunaikan ibadah berjamaah, kemudian dilanjut tadarus bersama. Sebelum adzan Isya dan kembali melaksanakan shalat berjamaah, mereka pun mengisi perut dengan makan malam bersama.
Acara dilanjut dengan game “Tebak Kata” per departemen. Aturannya sangat mudah, 3 anggota sebagai perwakilan setiap departemen maju dan akan diberikan sebuah kata, kemudian mereka harus menggambarkan kata tersebut dan anggota satu departemennya harus menebak kata tersebut. Bagi departemen yang dapat menjawab kata terbanyak, maka dialah pemenangnya. Gerakan yang ditunjukan mengundang gelak tawa antar anggota. Mereka pun sangat antusias dalam menerka jawabannya. Pemenang jatuh kepada departemen PSDA.
Acara inti pun tiba yaitu Pelantikan anggota HMJ Manajemen 2020 yang dipimpin oleh ketua Umum HMJ Manajemen 2020. Setiap Departemen maju satu persatu untuk mengucapakan sumpahnya. Acara pada malam itupun berlangsung hingga larut malam. Para anggota terlihat sedikit tegang dalam mengucap sumpah walau begitu acara selesai dengan baik. Selesainya acara inti, dilanjut dengan kedatangan pengurus terdahulu HMJ Manajemen 2018 s.d. 2019  untuk berbagi pengalaman dan motivasi untuk kedepannya agar HMJ Manajemen 2020 agar bisa lebih baik lagi. Para anggota segera beristirahat tidur untuk melepas lelah. Malam itu terasa begitu cepat bersama tawa, ketegangan, dan kelegaan yang menemani hingga akhir hari.
Minggu, 23 Februari 2020
Setelah merasa cukup beristirahat para anggotapun bangun untuk membersihkan dirinya dan dilanjut dengan sarapan pagi bersama-sama. Setelah itu para anggota melakukan sesi foto bersama-sama lalu dilanjut dengan sesi foto per departemennya masing-masing secara bergilir, dan dilanjut dengan operasi semut secara bergantian. Kemudian acara dimulai dengan dengan David Nobel selaku ketua HMJ Manajemen 2020 untuk menyampaikan patah kata nya sebelum menutup acara raker secara resmi dan dilanjut dengan wakil ketua HMJ  Manajemen 2020, Dede Kuswandi, untuk memberikan motivasi nya kepada setiap para anggota HMJ Manajemen 2020. Sebelum acara ditutup, ada pengumuman terkait pengumuman pemenang powerpoint terbaik dan terbagus dan presentasi terbaik dan terbagus. Kategori pertama dimenangkan oleh departemen Korelasi dan yang kedua dimenangkan oleh departemen Minat Bakat.
Tujuan diadakannya Rapat Kerja (Raker) ini yaitu untuk  lebih saling mengenal satu sama lain, menjalin silaturahim tidak hanya antar anggota tetapi juga dengan pengurus terdahulu dan lebih mengetahui lagi tugas-tugas disetiap departemennya masing-masing.

Foto bersama anggota HMJ Manajemen 2020 dengan Bapak Dr. Aan Khurosani, S.E., M.M.

Foto bersama anggota HMJ Manajemen 2020
Jari membentuk huruf 'D' melambangkan Kabinet Dedikasi



Penulis : Anggun Sari Dewi
Foto : Rapat Kerja HMJ Manajemen 2020 di Aula Baznas Kota Serang

Manajemen News, Your News Partner ~

Post a Comment

0 Comments